Pasukan siber MUI DKI langsung terjun bela Anies, kalau satu hal ini terjadi

Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar

MUI DKI Jakarta dikritik sana sini karena siapkan pasukan siber untuk membela Anies Baswedan. Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar berdalih apa salahnya sih bela Anies, kalau memang ada hoax yang menyerang Anies kan justru itu harus diluruskan supaya nggak menjadi hoax gitu.

Selain membela Anies, pasukan siber MUI DKI Jakarta ini didedikasikan untuk menyerang pada buzzer yang menghantam para ulama.

Pasukan siber MUI DKI gerak bela Anies

KH Munahar mengatakan rasanya nggak masalah kok MUI DKI meluruskan kabar seputar Anies. Dia mencontohkan kalau ada orang cari kesalahan Anies dalam bekerja, ya kan apa salahnya pasukan MUI DKI ini turun untuk mengangkat keberhasilan Anies, sebagai serangan balik pada pencari kesalahan Anies itu.

Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan. Foto Instagram @aniesbaswedan

“Apa salahnya di satu sisi kita angkat keberhasilannya,” ujar KH Munahar dalam wawaancara dengan TV One, Minggu malam 21 November 2021.

Dia mengatakan pasukan siber MUI DKI bukan cuma bergerak membela Anies dan ulama. Prinsipnya, pasukan ini akan membela siapapun tokoh di Jakarta yang berbuat kebaikan untuk DKI Jakarta.

“Apa salahnya kita kerja sama dengan mereka, bukan sekadar dengan Anies saja,” tuturnya.

KH Munahar menjelaskan bagaimana pasukan MUI DKI ini akan bergerak membela Anies.

“Jadi kalau serangan itu tidak jelas, paling tidak kita luruskan sesuatu yang tidak jelas supaya jadi lurus. Itu kan juga tugas MUI menjakankan amar makruf nahi munkar kan,” dalih KH Munahar.

Dia menegaskan pasukan siber bakal membelas bukan Anies seorang.

“Misalnya (serangan) dari orang seperti Ade Armando. Ya lihat dulu apa yang diterbitkan. Kalau bahasanya bagus dalam rangka kemajuan Jakarta depan. Sekali lagi daro manapun itu kalau baik ya kita terima. Kalau nggak baik kita luruskan, jangan sampai masyarakat bawah bingung dan resah,” ujar Munahar.

BACA JUGA  Taliban cuma izinkan perempuan Afghanistan kerja bersihkan toilet: Itu tidak bisa dilakukan laki-laki

Cyber Army MUI DKI

Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta atau MUI DKI siap membentuk pasukan siber untuk menyerang para buzzer penghantam ulama lho. Nggak main-main pasukan siber ini serius sudah disiapkan jauh hari dalam rapat bidang Infokom MUI DKI.

Rapai Infokom MUI DKI yang bahas pembentukan pasukan siber
Rapai Infokom MUI DKI yang bahas pembentukan pasukan siber. Foto muidkijakarta.or.id

Pembentukan pasukan siber ini merupakan wujud prinsip mengajak kebenaran dan mencegah kemungkaran atau amar makruf nahi munkar.

Dalam pesannya, KH Munahar berharap pula agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI untuk bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang telah bekerja keras untuk masyarakat Ibukota.

Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom mengangkat keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar.

Nah bagaimana respons kamu Sobat Hopers, tuliskan komentarmu ya.

Artikel dari Hops.ID

source https://www.hops.id/pasukan-siber-mui/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=pasukan-siber-mui

Leave a Reply